Jumat, 21 Januari 2011

Bambang Soesatyo: Satgas Lebih Prioritaskan Agenda Politik

Anggota Komisi I DPR RI (bidang Hukum, HAM, Perundang-undangan dan Kepolisian), Bambang Soesatyo menyatakan, sudah terbukti Satgas Pemberantasan Mafia Hukum lebih memprioritaskan agenda politiknya, bukan memerangi mafia hukum serta mafia pajak.

"Maka, sudah cukup alasan bagi Presiden untuk membubarkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH)," katanya kepada ANTARA, di Jakarta, Kamis.

Bambang Soesatyi lalu membeberkan, bukti Satgas PMH lebih memprioritaskan agenda politiknya terungkap dari pengakuan dan keluh kesah Gayus Halomoan Tambunan.

"Gayus mengeluh dan minta agar kasusnya tidak dijadikan alat politik. Gayus juga membantah bertemu Aburizal Bakrie (Ical) di Bali. Bahkan isterinya diintimidasi untuk membuat pengakuan palsu telah bertemu Ical," ungkapnya lagi.

Bagi Bambang Soesatyo dkk di Partai Golkar, semua pengakuan Gayus Tambunan itu menjadi pembenaran atas tudingan selama ini.

"Yakni, bahwa Satgas PMH merekayasa kasus Gayus sedemikian rupa, agar layak sebagai moncong senjata untuk membidik Ketua Umum DPP Partai Golkar," katanya.

Bambang Soesatyo lalu mengharapkan, Presiden harus melakukan tindakan tegas kepada Satgas PMH untuk dua alasan.

"Pertama, karena Satgas PMH jelas-jelas telah merusak dan menodai strategi penegakan hukum yang dicanangkan presiden," ujarnya.

Kedua, demikian Bambang Soesatyo, agenda politik Satgas PMH justru menjadi virus yang nyaris menimbulkan kerusakan permanen di tubuh Setgab Koalisi Partai Pendukung Pemerintah.

tvone.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar